TIPS & ARTIKEL

RAKERNAS PDBI 2013

irwanto | Sabtu, 28 Desember 2013 - 08:49:42 WIB | dibaca: 2196 pembaca

SUKSESKAN RAKERNAS PDBI 2013

Pengurus Besar PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) periode 2013-2017 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDBI ke-X tahun 2013 di Hotel Puri Denpasar Kuningan, Jakarta.  Rakernas yang mengambil tema “Mewujudkan Eksistensi PDBI Sebagai Induk Organisasi Widitra Dalam Rangka Ikut Membentuk Karakter Bangsa Sekaligus Mensukseskan PON XIX Tahun 2016 di Jawa Barat”, berlangsung selama dua hari (27 s.d 28 Desember 2013) dan diikuti oleh 17 Pengurus Provinsi dari 22 Pengurus Provinsi, dimana setiap Pengurus Provinsi mengirimkan 3 (tiga) orang pengurusnya.
 
Dalam sambutannya, Brigjen TNI Rahardjo, S.Sos selaku Ketua Umum Pengurus Besar PDBI mengatakan bahwa, kegiatan Widitra di Indonesia cukup luar biasa, mulai dari tingkat Taman Kanak-Kanak, pelajar, mahasiswa, pemuda sampai karyawan dari lembaga departemen, non departemen dan swasta.  Oleh karena itu, agar tujuan bisa tercapai secara maksimal, maka cabang olah raga Drum Band dikelola dengan pendekatan edukasi dan tersistem.
 
Lebih lanjut Brigjen TNI Rahardjo menyampaikan, sesuai dengan hasil Munas PDBI di Palangkaraya Kalteng tanggal 27 April 2013 mengamanatkan untuk menyempurnakan AD-ART dan SK PB PDBI No. 17 tahun 2004 serta meningkatkan Program Kerja Pengurus Besar PDBI periode 2013-2017.  “Dengan demikian PDBI yang menaungi kegiatan Drum Band, Marching Band, Drum Corps, Military Band, Police Band dan Korps Musik dapat dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional ke-XIX tahun 2016 di Jawa Barat”, kata Ketua Umum PDBI.
 
Rakernas PDBI ke-X tahun 2013 dibuka oleh Kepala Bidang Pulahta KONI Bapak Bambang Rus Efendi mewakili Ketua Umum KONI Bapak Tono Suratman dengan memukul bass drum yang didampingi Ketua Umum PDBI, Sekjen PDBI Bpk. Ir. Joko Sucahyono, Dewan Pakar Bapak Budi Nurdanadharma dan Ketua Panitia Pelaksana Rakernas.
 
Dalam sambutan Ketua Umum KONI yang dibacakan oleh Bapak Bambang, menyampaikan harapannya bahwa sebuah organisasi akan bisa berjalan dengan efektif dan efisien bila dipandu oleh sebuah program yang baik, terukur dan visible.  “Semoga Rakernas dapat menetapkan Program Kerja dan Keputusan-Keputusan lain yang mampu mengantarkan PDBI menjadi organisasi yang semakin solid dan maju pesat berkembang ke seluruh penjuru tanah air”, harapnya.
 
Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum KONI menyampaikan dua hal : Pertama, bahwa warisan olahraga terbesar adalah persaudaraan dan persahabatan, oleh karena itu dalam Rakernas ini para peserta akan selalu mengedepankan musyawarah untuk mufakat dalam koridor idealism persatuan drum band. Kedua, melalui forum Rakernas marilah kita tingkatkan komitmen perjuangan, pengabdian dan kerja keras sebagai patriot olahraga demi kemajuan dan kejayaan olahraga Indonesia.
 
Pada Rakernas tahun 2013 ini, di isi pembekalan mengenai Pentingnya Ijin Keramaian Dari Pihak Kepolisian Sebagai Prasyarat Suksesnya Acara Berskala Nasional/ Internasional, yang disampaikan oleh Kompol Siswanto Mukti staf Bid. Yanmas Baintelkam Mabes Polri, dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan dari masing-masing Program Kerja yang dibagi menjadi tiga Komisi yaitu : Bidang Organisasi, Bidang Pembinaan dan Prestasi & Bidang Umum.
 
Pada kesempatan Rakernas PDBI ke-X tahun 2013 ini, akan di launching Website PDBI dengan alamat : www.pdbi.or.id, inilah satu-satunya alamat Website resmi yang akan menjadi sarana komunikasi bagi seluruh Pengurus Provinsi.  Dengan demikian diharapkan menjadi sarana komunikasi internal Pengurs Provinsi seluruh Indonesia dengan Pengurus Besar yang berada di Jakarta.  Di dalam website tersebut juga memuat seluruh data-data dan kegiatan dari tiap-tiap pengurus, mulai dari tingkat Provinsi sampai dengan Kabupaten.










Komentar Via Website : 4
rido
02 Januari 2014 - 11:45:06 WIB
siang siang bosen, bingung berselancar kemana-mana. Pas buka situs ini ternyata infonya bagus-bagus. Lanjutkan pak adminn.. 
Maz Joko
06 Januari 2014 - 11:07:57 WIB
sukses untuk PDBI
gung musi
17 Januari 2014 - 19:38:26 WIB
sip ... lanjutkan ...
raharjo
24 Maret 2014 - 22:40:52 WIB
Trimakasih atensinya,doakan kepengurusan ini bisa membawa Drumband ke arena PON 2016 di Jabar
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar