Berita Utama

PIALA MENTERI PARIWISATA MENJADI BAGIAN DALAM AGENDA PBPDBI

Pertemuan PBPDBI dengan Kementerian Pariwisata

irwanto | Sabtu, 11 Juni 2016 - 23:26:29 WIB | dibaca: 1308 pembaca

JAKARTA – Mimpi para insan widitera nusantara bakal terwujud dalam waktu dekat ini. Hal ini terungkap setelah Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) diterima secara resmi oleh Menteri Pariwaisata, Jumat (10/6/2016) di lantai 18 Gedung Sapta Pesona, Jakarta.

Dalam pertemuan resmi tersebut, Menteri Pariwisata, Arif Yahya yang diwakili oleh Asisten Deputi Bidang Pengembangan Segmen Pasar Bisnis dan Pemerintah Deputi Bidang Pemasaran Pariwisata Nusantara, Kementerian Pariwisata RI, Tazbir, langsung membahas berbagai hal berkenaan dengan perkembangan serta potensi kepariwisataan Drum Band di Indonesia.
 
Usai pertemuan, Ketua Bidang Umum PB PDBI, sekaligus Ketua Sandinusa, Gatut Susanta mengaku gembira adanya pertemuan tersebut.

“Kami sangat gembira dengan respon positif Kementrian Pariwisata dalam pertemuan tadi,” ujar Gatut.

Menurutnya, Drum Band kini sudah mulai dilirik dan memiliki potensi kapariwisataan yang cukup menarik dan menjanjikan dika dikembangkan.

“Contohnya di Thailand. Disana marching band itu sudah ditangani Kemenpar. Itu artinya marching band memiliki potensi kapariwisataan. Di Indonesia juga begitu yah,” tegas dia.

Didampingi Min Ismiarti ismail komisi Luar Negeri dan putra Tokoh PDBI M Ibban Badawi, Gatut Menjelaskan akan menggelar SIMBC dan Seriesnya di sejumlah kota-kota besar di Indonesia.

Adapun kota yang akan menjadi veneu anyata lain Aceh, Medan, Batam, Jambi, Palembang, Lampung, Bogor, Bandung, Semarang, Jogja, Surabaya, Malang, Denpasar, Banjarmasin, Samarinda, Manado, Makasar, Jayapura dan Mataram.

“Kompetisi ini memperebutkan Piala Menteri Pariwisata dengan skala peserta yang cukup besar,” lanjutnya.

Acara yang sukses telah digelar oleh SIMBC diantaranya SEAMBC, Festival Bunga Buah Nusantara bersama IPB, Batam Street Parade, Bogor street Festival dan lain-lain.

Kedepan Atlit drumband selain akan jadi duta Jati diri bangsa, diharapkan bisa juga menjadi Duta Wisata.

“Karena jika kita sudah ada pagelaran yang bergengsi di dalam negeri kenapa kita harus bertanding keluar negeri?” terangnya.

Sementara itu, Tazbir pun berjanji dan menyampaikan akan secepat mungkin memproses surat dan administraai yang diperlukan PB. PDBI sehingga bisa saling bersinergi positif.










Komentar Via Website : 1
Jaler
17 Agustus 2016 - 20:51:39 WIB
Ramai betul websitenya bos... Tipsnya apa ya...
.ahnpro.co.id
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar