Berita Utama

Kaliurang Yogyakarta 13 -15 Juni 2014

PENYEGARAN JURI NASIONAL TINGKAT PRATAMA

irwanto | Senin, 16 Juni 2014 - 13:19:44 WIB | dibaca: 2132 pembaca

Yogyakarta (13/6/14). Seiring Berkembang pesatnya kegiatan Drum band / Marching Band/ Drum Corps di Indonesia  saat ini maka PB PDBI membutuhkan Juri – juri yang berkualitas dan handal untuk melaksanakan kegiatan Penjurian di ajang perlombaan Drum band pada tingkat Kabupaten, Propinsi dan mampu memberikan penilaian sesuai dengan kompetisinya, Obyektif dan mampu mempertanggung jawabkan penilaian tersebut.

  

 Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia Menyelenggarakan Penyegaran Juri Nasional Tingkat Pratama tahun 2014 dilaksanakan di Yogyakarta, acara tersebut dibuka oleh Kol. Inf Aldian Gondokusumo SE (Wakil Ketua PB PDBI)  mewakili Ketua Umum PB PDBI. PDBI berharap acara Penyegaran Juri ini mampu membentuk Juri – juri Nasional tingkat Pratama yang berkualitas sesuai dengan kompetensinya, lebih menguasai dasn lebih memahami peraturan yang telah diperbaharui, selain itu Penyegaran Juri  ini juga bertujuan untuk memperbanyak jajaran Juri yang dimiliki oleh Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia dan memberikan tambahan pengetahuan sehingga akan diperoleh Juri-juri yang mampu memberikan penilaian yang tidak memihak. Narasumber dalam Penyegaran Juri Nasional Tingkat Pratama adalah Bidang Pembinaan Prestasi Pengurus Besar PDBI dan Dewan Pakar.

  

Bakti keikutsertaan dalam kegiatan Penyegaran Juri Nasional Tingkat Pratama setiap Peserta akan mendapat Sertifikat Juri yang dikeluarkan oleh Komisi Juri Pengurus PDBI setelah dinyatakan layak mengikuti Ujian Tulis per-widitra-an dan layak mempunyai kwalifikasi yang ditentukan oleh ujian Psikotes. Papar Kolonel Aldian dalam membacakan Sambutan Ketua Umum PDBI.

  

Dalam acara tersebut Hadir pula Handy Satrio selaku Sekretaris Penyegaran Juri, apri Sugiarto, Bobby Purnama, Arief Wibowo selaku Pengurus Besar PDBI.

M. Nur Wahid selaku Ketua Panitia Penyegaran Juri Nasional Tingkat Pratama menyampaikan jumlah Peserta yang ikut dalam acara tersebut di ikuti oleh 18 Propinsi Yaitu

 

NO

Pengprov

Utusan

Keterangan

1

DI. YOGYAKARTA

4 Orang

 

2

DKI JAKARTA

9 Orang

 

3

JAMBI

8 Orang

 

4

JAWA BARAT

7 Orang

 

5

JAWA TENGAH

8 Orang

 

6

JAWA TIMUR

12 Orang

 

7

KALIMANTAN BARAT

1 Orang

 

8

KALIMANTAN SELATAN

6 Orang

 

9

KALIMANTAN TIMUR

4 Orang

 

10

LAMPUNG

6 Orang

 

11

N A D

4 Orang

 

12

RIAU

5 Orang

 

13

SULAWESI TENGAH

2 Orang

 

14

SULAWESI UTARA

1  Orang

 

15

SUMATRA BARAT

2 Orang

 

16

SUMATRA SELATAN

1 Orang

 

17

SUMATRA UTARA

9 Orang

 

18

KALIMANTAN TENGAH

2 Orang

 

 

TOTAL

91 Orang

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar