Berita Utama

H.M. ROLIANSYAH, SH. MM Dilantik menjadi Ketua Pengrov PDBI KALBAR

Pengukuhan dan Pelantikan PDBI Pengprov Kalimantan Barat

Andy Jobs | Rabu, 07 September 2016 - 18:43:56 WIB | dibaca: 1698 pembaca

Jakarta/07/09/16.Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia ( PB PDBI ) pada kesempatan ini diwakili oleh Kombes Pol. Joko Sarwoko dan Arief Wibowo,S.Sos melantik Pengurus Provinsi Kalimantan Barat periode 2014 - 2018.

Pelantikan yang berlangsung di Kampus Universitas Negeri Jakarta ( UNJ ) pada hari Rabu (7/09/2016) dihadiri oleh H. M. Roliansyah, SH. MH selaku Ketua Pengprov PDBI Kalimantan Barat dan Perwakilan Pengurus Provinsi Kalimantan Barat.

Sambutan Brigjen TNI. Raharjo, S.Sos selaku Ketua Umum PB PDBI yang diwakili oleh Kombes. Pol. Joko Sarwoko mengatakan pembinaan drum band, pada dasarnya merupakan manifestasi pembinaan anak anak bangsa dari segala tingkatan baik pada tingkat anak-anak, remaja, bahkan pada usia dewasa, baik dari sekolah dasar, menengah, sampai pada tingkat perguruan tinggi, Hasrat yang tinggi dari anak-anak muda untuk menekuni kegiatan drum band ataupun marching band, harus tetap didorong agar tetap terarah serta mencapai prestasi yang kita harapkan.  Untuk itu menjadi tugas jajaran pengurus provinsi untuk terus mendorong dan mengembangkan kegiatan kegiatan guna peningkatan prestasi, seperti memfasilitasi event kejuaraan, baik internal provinsi maupun event yang bersifat nasional seperti pon yang akan datang.

Saya berharap empat tahun kedepan yaitu tahun 2020 pengurus pdbi provinsi kalimantan barat dapat ikut ambil bagian dalam pon tahun 2020 di papua,Mencermati hal hal tersebut diatas saya selaku ketua umum pb. Pdbi, sangat menaruh harapan agar pengurus pdbi provinsi kalimantan barat yang baru saja terbentuk, dapat menumbuh kembangkan pembinaan drum band di seluruh provinsi kalimantan barat. papar Raharjo dalam sambutannya.

Dalam sambutannya Brigjen TNI Raharjo menyampaikan perlu kita garis bawahi adalah bagaimana mengimplementasikan program program pengurus provinsi kedepan yang sejalan dengan tugas tugas pembinaan yang telah digariskan oleh pengurus besar.  Untuk itu saya selaku ketua umum menekankan kepada jajaran pengurus pdbi provinsi kalimantan barat untuk :
1.    Senantiasa melakukan perkuatan kelembagaan dengan mengoptimalkan pembentukan pengurus cabang (kabupaten/kota).
 
2.    Perbanyak event event kejuaraan dengan melibatkan komunitas yang ada di provinsi kalimantan barat.  Jauhkanlah ego sektoral antara pengurus provinsi dengan rekan rekan komunitas drum band / marching band di provinsi ini.

3.    Memperkuat dan mengembangkan peningkatan sumber daya manusia seperti peningkatan pelatih, juri maupun kegiatan pelatihan lainnya, guna memperkuat potensi provinsi dalam ajang drum band marching band ditingkat nasional dan internasional.

Insya allah dengan tiga pendekatan ini provinsi kalimantan barat dapat lebih eksis dalam melaksanakan program program pembinaan kedepan.  Agenda-agenda pembinaan baik jangka pendek dan jangka panjang perlu disiapkan melalui kegiatan kejuaraan secara berjenjang mulai tingkat kabupaten/kota, tingkat provinsi maupun tingkat nasional. (irwantodewa)

 

 










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar