Berita Utama

40 Peserta mengikuti Pendidikan dan Penataran Kenaikan Tingkat Juri Nasional PDBI

Pendidikan dan Penataran Kenaikan Tingkat Juri Nasional PDBI

Andy Jobs | Selasa, 23 Agustus 2016 - 00:06:29 WIB | dibaca: 1983 pembaca

Jakarta,22/8/16.Pendidikan dan Penataran Kenaikan Tingkat Juri Nasional Persatuan Drum Band Indonesia dilaksanakan di Sekolah Bahasa Polri ( Sebasa Polri ) Cipinang Jakarta dari tanggal 22 - 25 Agustus 2016.
Sebelum Upacara Pembukaan kegiatan dimulai dengan pengisian form biodata di lanjut tes tertulis awal.

Upacara pembukaan dilakukan pada pukul 13. 15 WIB gedung SEBASA Polri dalam Laporannya Ketua Panitia Kol. Drs. Murianto Babay MM, Menerangkan bahwa peserta yang ikut dalam kegiatan ini sebanyak 40 orang terdiri dari 8 Provinsi dan Narasumber yang memberikan materi tersebut berasal dari tenaga ahli PB PDBI yaitu Juri Nasional, Utama, Internasional dan tenaga ahli Musik dari Luar PB PDBI.



Ketua umum PB PDBI membuka Pendidikan dan Penataran Juri Nasional PDBI pada pukul 13.30 WIB, dalam sambutannya beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekolah Bahasa Polri yang telah memberikan tempat untuk terlaksananya kegiatan ini, dan beliau juga menyampaikan bahwa ada 3 Aspek yang harus dilaksanakan dalam setiap kegiatan Pendidikan dan Penataran Juri Nasioanl Persatuan Drum Band Indonesia yaitu, 1. Akademik, 2. Kepribadian, 3. Jasmani, dari ke 3 Aspek ini tidak bisa dilepaskan satu pun karena berkesinambungan dengan kehidupan sehari- hari.



Materi yang akan diberikan dalam kegiatan ini ada 3 unsur yaitu Musik, Olahraga dan sistem penilaian.
dalam kegiatan ini peserta wajib melakukan tes tertulis pada bidang keahlian masing - masing.

Pada hari pertama ini dimulai materi dengan Teori musik dan ilmu dirigen dilanjutkan teknik permainan instrument tiup, lalu Rudiment Perkusi.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar