Berita Utama

RAKERNAS PDBI TAHUN 2017

PEMBUKAAN RAKERNAS PDBI TAHUN 2017

irwanto | Senin, 10 April 2017 - 16:47:05 WIB | dibaca: 699 pembaca

Pengurus Besar PDBI (Persatuan Drum Band Indonesia) periode 2013-2017 menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDBI tahun 2017 di Hotel Alila, Jakarta.

Rakernas yang mengambil tema ‘mengevaluasi kinerja pembinaan 2013 - 2017 sekaligus memantapkan program kerja 2017’, berlangsung selama dua hari (8 sampai 9 April 2017) dan diikuti oleh 20 Pengurus Provinsi dari 26 Pengurus Provinsi. Setiap Pengurus Provinsi mengirimkan 3 (tiga) orang pengurusnya.

Dalam Sambutannya Brigjen TNI Raharjo selaku Ketua Umum PB PDBI menyampaikan Drum band secara tidak langsung memberikan kegiatan putra-putri kita dimana dengan kegiatan itu bisa menarik hal-hal yang positif dimulai dengan bagaimana dia bekerja sama dengan orang lain, bagaimana dia belajar menjadi seorang pemimpin dan bagaimana dia belajar disiplin.


Lebih lanjut Ketua Umum PBPDBI berharap kepada KONI Pusat agar memberikan suaranya kepada Drum Band pada saat Rapat-rapat tertentu, Memang Drum Band belum di pertandingkan dalam event olahraga Internasioanl tetapi dari segi pembinaan umumnya pantas untuk dipertandingkan di tingkat Nasional sementara ditingkat Provinsi sudah banyak yang mempertandingakan Drum Band dalam event olahraga tingkat Provinsi maupun Kota/Kabupaten, beliau juga berharap pada PON 2020 di Papua nanti Drum Band dapat dipertandingkan kembali.

Rakernas PDBI tahun 2017 dibuka olehKabid Organisasi KONI PUSAT,  Mayjen TNI (purn) Nanang Djuana Priadi, S.Ip mewakili Ketua Umum KONI Tono Suratman dengan memukul bass drum yang didampingi Ketua Umum PDBI, WaSekjen PDBI Bpk. Arief Wibowo, S.Sos selaku Ketua Pelaksana Rakernas, Kol. Inf. Aldian Gonsokusumo, SE ( Wakil Ketua Umum Bid. Binpres dan Litbang )

Dalam Sambutannya Mayjen TNI (purn) Nanang Djuana Priadi, S.Ip ( Kabid Organisasi KONI PUSAT )menyampaikan tentang Sistem Penilaian dalam Kejuaraan yang sebaik tidak Subyektif,  dasn dalam kesempatan ini menyampaikan pula tentang PON 2020 apabila tuan rumah tidak menyelenggarakan Cabor Drum band dalam event Nasional tersebut maka disarankan membuat event yang serupa seperti Kejurnas sehingga Pembinaan tidak terputus.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar