Kejuaraan Tertutup

Pembukaan Kejurnas Drum Band 2014

irwanto | Sabtu, 13 Desember 2014 - 19:19:36 WIB | dibaca: 3673 pembaca

Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi bersama Walikota Bogor, Bima Arya, Ketua KONI Jawa Barat, Perwakilan KONI Pusat Dasril Anwar dan Ketua Umum PB PDBI membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas)  Drumband 2014 di GOR Pemuda dan Olahraga kota Bogor. Jumat (12/12) siang, pembukaan ditandai dengan pemukulan Bass drum.  

Pada sambutannya Menpora mengatakan, senang atas terselanggaranya Kejurnas Drumband di kota Bogor ini. "Kehadiran  saya di tempat ini bukan hanya sebagai Menpora, tapi saya juga pernah menjadi anggota drum band di SMU. Drumband bagi saya tidak hanya berlomba, di drumband lah kita akan menemukan jati diri bangsa kita," kata Menpora.  



Banyak manfaat di acara ini yakni dengan berinteraksi dengan masyarakat di sekeliling kita. Selamat juga Jabar yang akan menjadi tuan rumah PON, semoga ini menjadi pembangkit prestasi untuk Indonesia yang ingin kembali menjadi macan asia. PDBI sangat optimal meningkatkan drum band meraih prestasi lebih baik. "Saya salut, drum band bisa bekerja sama dengan Bank BRI yang memberikan asuransi kepada para peserta," tambahnya.  

Sementara Walikota Bogor, Bima Arya, menyatakan, pihaknya sangat mendukung Kerjunas ini sebagai momentum untuk mempromosikan Kota Bogor "Drumband ini olahraga yang unik yakni bisa menimbulkan kebanggaan bagi kita. Bisa mendorong prestasi drumband di Indonesia. Kota Bogor merasa bangga dan hormat ditunjuk sebagai tuan rumah," kata Bima.  

Ketua Umum PB PDBI mengatakan,Brigjen TNI Raharjo,S.Sos,  Bahwa dengan mengikuti kegiatan Drum Band adalah sebagai pembentuk Karakter anak bangsa,Kejurnas ini merupakan ajang tahapan persiapan bagi pesertanya untuk masuk ke Pekan Olahraga Nasional (PON) yang dimulai dari kejuaran-kejuaraan daerah, mereka yang dikirim tentunya hasil kejurda-kejurda.


Kejurnas diikuti oleh 18 provinsi se-Indonesia yang dilaksanakan dari tanggal 10 s/d 14 Desember 2014, mendatang. Kota yang ikut diantaranya,  Kalimantan Timur, Sumatera Barat, N.A.D, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Kalimantan Utara, D.I.Y, Lampung,Sumatera Selatan, Jawa Timur, Kalimantan Selatan, DKI,  Kalimantan Tengah, Jambi, Papua,  Kalimantan Barat, dan  Pengprov Sumatera Utara.

Seluruh peserta dari 18 Propinsi ditanggung akomodasi dan transport lokalnya dan akan ditampung di Pusdikzi TNI AD, Batalyon 315, Pusdik Intel Ciapus, dan Mess Korem 061 Surya Kencana.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar