Berita Utama

TOT PELATIH PRATAMA TK. NASIONAL

PELATIHAN PELATIH PRATAMA TK. NASIONAL

irwanto | Senin, 15 Mei 2017 - 21:51:49 WIB | dibaca: 866 pembaca

Diklat Pelatih Nasional tingkat Pratama yang dilaksanakan dari tanggal 11 - 14 Mei 2017 bertempat di Gedung DEKOPINWIL Pontianak Kalimantan Barat berjalan dengan lancar dan sukses dengan diikuti 48 peserta terdiri dari 1 orang peserta berasal dari Provinsi Nusa Tenggara Barat ( NTB ), 2 orang Peserta dari Provinsi Sumatra Barat, dan 45 orang peserta dari Provinsi Kalimantan Barat.

Kol. Caj Drs. MURIANTO BABAY, M.M, selaku Komisi Pendidikan dan Penataran Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia ( PB PDBI ) menyampaikan hasil dari pendidikan pelatih Pratama selama 4 hari berlangsung menyatakan peserta yang lulus sebanyak 48 orang dengan 3 orang peserta Terbaik.



Pelatihan Pelatih Pratama tingkat nasional ini mengacu kepada Silabus Pelatihan Pelatih yang telah disusun oleh PB PDBI dan  Narasumber yang memberikan materi pada pelatihan ini sesuai dengan silabus yang telah disusun, berikut pemateri yang hadir dalam Pelatihan Pelatih Pratama tingkat Nasional di Pontianak, 1.Drs. H Ibban Badawi, 2. Drs. Murianto Babay MM, 3. Drs. Sis Sugiono, 4. Erwin Syafruddin, 5. M. Nur Wakhid, 6. Apri Sugiarto, SE, 7. Andi Hasan, 8. Bambang Nurdianto.



Salah satu Peserta yang berasal dari NTB menyampaikan " saya beruntung dapat mengikuti kegiatan pelatihan ini karna di NTB masih banyak yang belum paham dengan peraturan lomba PDBI seperti SK 02, dengan mengikuti kegiatan ini saya dapat ilmu banyak mengenai peraturan lomba PDBI, dan bukan hanya tentang peraturan lomba tapi saya juga belajar banyak tata cara mengadakan Pelatihan - Pelatih seperti yang di adakan oleh Pengprov Kalbar" tutur Muhammad Ishak peserta dari NTB.

Ketua Umum Pengprov PDBI Kalimantan Barat berharap para peserta dapat mengembangkan didaerah masing-masing, menjalin komunikasi dengan para Narasumber dan PBPDBI sehingga tidak terputus pada kegiatan ini saja, apabila ada kegiatan yang lebih tinggi dari kegiatan ini para peserta dapat langsung mendapat informasi dan mengikuti kegiatan tersebut' pangkas ketua umum PDBI Kalbar.



Ketua Umum PB PDBI dalam kesempatan ini diwakilkan oleh Arief Wibowo, S.Sos ( Wasekjen PBPDBI ) menyampaikan bahwa ini adalah hasil kerja yang luar biasa artinya sinergi antara PB PDBI dengan Pengprov PDBI Kalbar dan insan - insan Drum Band diseluruh Provinsi Kalimantan Barat yang dalam hal ini diwakilkan oleh para Pelatih, beliau juga menyampaikan bahwa kalau ingin memajukan kegiatan Drum band, Marching Band, Drum Corps dan yang lainnya dalam lingkup PDBI inilah unjung tombak pembinaan kita, PB PDBI mengapresiasi kepada seluruh peserta dan Panitia yang telah mengikuti kegiatan dari awal sampai terakhir.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar