Berita Utama

Pelatihan Pelatih PDBI TK. Pratama di Riau

irwanto | Kamis, 17 Maret 2016 - 14:50:46 WIB | dibaca: 1854 pembaca

 

 

 

 

 

 

 

 

Pelatihan Pelatih PDBI Nasional Tingkat Pratama di Riau di laksanakan di Mess TNI AU Roesmin Nuryadin di Pekanbaru Provinsi Riau pada tanggal 15 sd 19 Maret 2016.
Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Riau DR. H. Kamsol dan Dibuka oleh Ketua Umum PDBI Provinsi Riau Marsekal pertama TNI Henri Alfiandi yang juga Komandan Lanud Roesmin Nuryadin.
Peserta selain dari Provinsi Riau dikuti juga dari Provinsi Sumsel dan Sumbar total berjumlah 100 orang.
Pembicara dari PDBI Drs. M Ibban Badawi dan Ir. Gatut Susanta dan dr Pihak sponsor ada Eric Away, Adi Yunimon Noor, Taryadi, Sopuan, Ridwan dengan Teori dan praktek lapangan.
Yang sangat menari pesan dan kesan dari Kadisdikbud Riau dan Ketua Umum PDBI adalah bahwa olah raga Drumband sangat Positif sebagai Pembentuk karakter anak bangsa sehingga perlu dukungan dari Semua Fihak untuk kegiatan positif ini.


Bedah Aturan berbagai Aturan Lomba

Menarik saat acara pelatihan pelatih Nasional PDBI tingkat Pratama di Riau tanggal 15 sd 19 Maret 2016 di Pekanbaru Kemarin yaitu ada sesi tentang bedah aturan berbagai Lomba drumband, marching band, drumcorp yang sekarang berkembang bersama di Indonesia. Ketua Panitia pelatihan Thecla Susatyo mengundang pemateri yang berkompen di bidang itu.

Acara yang di Pandu Gatut Susanta Vice President WAMSBSEA ini menghadirkan M Ibban Badawi yang menjelaskan tentang peraturan PDBI, Eric Awuy yang menjelaskan aturan tentang DCE dan Adi Yunimon Nor yang menjelaskan aturan penilaian WAMSB dan DCI
Dengan adanya berbagai macam ragam penilaian ini masyarakat Widitera Indonesia bisa mengambil Pilihan mana yang cocok dengan Bandnya atau band bisa memilih kejuaraan apa yang akan diikutinya.  
Begini indahnya dan beragamnya kreatifitas bisa dikembangan oleh insan Winditera di Indonesia, ujar Gatut menutup acara Diskusi.










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar