TIPS & ARTIKEL

SEBUAH REFLEKSI PDBI DI USIA 37 TAHUN

MENAPAK PENUH HARAPAN

irwanto | Kamis, 30 Oktober 2014 - 15:10:24 WIB | dibaca: 1597 pembaca

Hari ini kamis tanggal 30 Oktober 2014, Persatuan Drum Band Indonesia telah genap berusia 37 tahun, usia yang sangat matang dalam mengarungi perjuangan dan pergulatan perkembangan zaman. Tantangan yang dihadapi PDBI dengan situasi zaman yang sangat berbeda dengan saat didirikan. Nilai juang, semangat juang dan mimpi generasi baru sekarang juga sudah berbeda dengan era tahun 70 an.

Ibarat di tubuh TNI, regenerasi, tantangan dan era zaman yang dihadapi juga berbeda, bagaimana di era berdiri di zaman perjuangan sampai melewati Reformasi dan dunia global saat ini Pemimpin terpilih di era-nya pasti mengadakan reformasi, artinya menata dan menyesuaikan dengan tantangan dan semangat yang sedang dihadapi.

Apakah para pemimpin merubah kondisi, aturan dan menyesuaikan dengan kondisi zaman itu tidak menghormati Pendirinya?. Ataukah tindakan itu melecehkan pendahulunya? . Menurut kami tidak, justru langkah untuk melakukan perubahan guna menyesuaikan dengan kondisi zaman adalah menghormati pendirinya, karena jika tidak dilakukan penyesuaian dan perbaikan citra, organisasi itu akan tergilas roda zaman, dan sejarah mencatat pada era kepemimpinan periode itu organisasi ditinggalkan penganutnya atau yang lebih halus lagi “kok dari dulu gitu-gitu saja”.

Setiap zaman mempunyai anak zaman dan semangat zaman yang berbeda, sebagai bagian dari anak zaman di era ini kami mencoba menjadi bagian sejarah baru agar organisasi ini semakin dicintai masyarakat perwiditeraan di Indonesia bahkan dunia Internasional. Siapapun kami atau apapun yang ada di kami tentu tidak bisa menggerakan roda organisasi ini sendiri. Jika sedikit dibelakang kami tentu roda akan bergerak lambat tetapi jika semakin banyak dibelakang kami maka roda ini akan bergerak cepat mengejar harapan baru yang membentang indah didepan sana. Karena Harapan ini bisa kita raih jika kita berjalan menapak bumi tidak hanya di angan-angan dan wacana saja.

Kami yakin mimpi kita sama, PDBI mendunia dan berlaga di kejuaraan Internasional. Dirgahayu PDBI, semoga Allah SWT selalu memberikan Rahmad dan HidayahNYA untuk perjuangan kita yang semakin berat demi mewariskan sejarah baru pada generasi mendatang dengan optimisme bahwa era emas ini akan kita raih tidak lama lagi. Amin, Hormat dan Salam kami. Brigjen TNI Raharjo. S.Sos.










Komentar Via Website : 3
Rizqa Julia Nada
30 Oktober 2014 - 15:41:30 WIB
Apakah di KALBAR ada organisasi ini??
raharjo
31 Oktober 2014 - 08:21:21 WIB
Organisasi PDBI (persatuan drum band Indonesia) adalah bagian cabang olah raga dibawah KONI,saat ini Pdbi sdh ada di 22 Propinsi dr 34 Propensi yang ada di Indonesia dan kebetulan Kalbar saat ini blm terdaftar,trimakasih atensinya
raharjo
31 Oktober 2014 - 08:25:10 WIB
Maaf setelah sy buka di webside Kalbar sdh ada organisasi ini,sekali lagi KALBAR sdh ada Organisasi PDBI
AwalKembali 1 LanjutAkhir


Nama

Email

Komentar