Corps

Marching Band Universitas Udayana

irwanto | Minggu, 19 Agustus 2012 - 05:07:05 WIB | dibaca: 1801 pembaca

Pada tahun 1978, Prof Ida Bagus Oka, Rektor Universita Udayana ( UNUD ) pada masa itu berpikir tentang perlu adanya suatu wadah bagi pembinaan mental, fisik, disiplin dan kepribadian bagi para calon alumnus Universitas Udayana, dimana wadah yang diinginkan sekaligus merupakan tempat menyalurkan minat, bakat dan kreatifitas mahasiswa. Maka sementara mengadakan pendekatan kepada Dr.Ir. Poernomosidi Hajisaroso, yang menjabat sebagai Menteri Pekerjaan Umum pada waktu itu untuk menyumbangkan seperangkat peralatan plus perlengkapan Drum Band. Ida Bagus Oka menugaskan Benjamin Mangkoedilaga, SH. Dosen Luar Biasa Fakultas Hukum UNUD sebagai pelaksana pembentukkan Kesatuan Drum Band ( KDB ) Universitas Udayana.

Pada akhirnya pada tanggal 30 Nopember 1978, di halaman kampus UNUD, telah hadir sebanyak 110 personil Laskar Kampus Palma Universitas Udayana yang merupakan calon anggota angkatan pertama KDB UNUD, dan pada tanggal itulah resmi ditetapkan sebagai hari lahirnya, tanggal
bersejarahnya Kesatuan Drum Band Universitas Udayana. Setahun kemudian ( tahun 1979 ) peralatan yang merupakan sumbangan Bapak Poernomosidi tiba, dan langsung diberikan melalui MenMud Urusan Pemuda dan Olahraga, DR Abdul Gafur, dan pada tanggal 19 Juni 1979,
bertempat di halaman kampus Universitas Udayana, Bapak Poernomosidi berkenan tampil sebagai Drum Major sekaligus menyerahkan tunggul kehornatan kepada Rektor sebagai tanda telah diresmikannya Kesatuan Drum Band Universitas Udayana.
Kemudian Pada tahun 1991 kembali Prof Ida Bagus Oka, saat itu menjabat sebagai Gubernur Bali, menyumbangkan peralatan Marching Band. Tahun 1991 pula nama Kesatuan Drum Band Universitas Udayana berganti nama menjadi Marching Band Universitas Udayana.

SEKRETARIAT : JL DR GORIS 10 DENPASAR – BALI
KETUA UNIT : YUSRAN MUSTAFA
PELATIH : ARWAN PANGERANG, SE. Ak

Website MB UDAYANA : http://www.mbudayana.org










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar